Kumpulan Do'a Harian Lengkap



Tags: cerita motivasi (1200), cerita islami (261), cerita hikmah (104), cerita nasehat (313), cerita teladan (334), kumpulan cerita motivasi (203), kisah islami(247), kisah teladan (331), kisah hikmah (110), kumpulan kisah teladan (263), artikel motivasi (2011), artikel islam (105), artikel kesehatan (211), kumpulan artikel motivasi (300), berita islami (2012), motivasi islam (2010),artikel kesehatan (500)
KumpulanDoa.Com adalah situs yang menyediakan kumpulan doa dan dzikir bagi umat beragama Islam untuk berbagai keperluan, termasuk juga doa untuk shalat dan doa sehari-hari. Masing-masing doa dan dzikir dilengkapi dengan arti dan penjelasannya untuk memudahkan dalam mempelajari dan menerapkannya. Seluruh doa yang ada di situs tsb dikumpulkan dari berbagai sumber terpercaya, walau tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan atau kekurangsesuaian dalam penulisannya.
Oleh karena itu, jika ada kekeliruan, mohon untuk menginformasikannya kepada kami melalui form komentar yang ada di masing-masing artikel bacaan doa.
Demi kenyamanan dalam menjelajahi situs ini, bacaan doa terbaru kami tampilkan di bawah ini. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian yang ada dengan menggunakan kotak pencarian yang sudah tersedia di bagian kanan atas. Semoga segala informasi yang ada di situs ini dapat bermanfaat. dan Anda Juga dapat mengunjungi Kumpulan Do'a Harian berikutnya.

Bacaan Doa Mohon Petunjuk Hidup
“Allaahumma innii as’aluka rahmatan min ‘indika tuhdii bihaa qalbii wa tajma’u bihaa syamlii wa tarudda bihal fitana ‘anni wa tuslihu bihaa diini wa tahfazu bihaa gaibii wa tarfa’u bihaa syaahidii wa tuzakkii bihaa ‘amalii wa tubayyidu bihaa wajhi wa tulhimunii bihaa rusydii wa ta’simunii bihaa min kulli suu ‘in”
Arti Doa Mohon Petunjuk Hidup
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang tercerai berai dan terhimpun segala yang terpisah, tertolak dari segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk, dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek. (H.R. Thabrani)”

Bacaan Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan
“Allaahumma innaa nas’aluka min kulli khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka muhammad, wa na’uuzubika min kulli syarri masta’aaza minhu nabiyyuka muhammad. Antal musta’aanu wa’alaikal balaagu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”
Arti Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan
“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohon oleh nabi-Mu, Muhammad. Kami berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang nabi-Mu, Muhammad, memohon perlindungan darinya. Engkaulah yang Maha Menolong, bagi-Mu sampainya (harapan). Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. (H.R. Tirmizi)”

Bacaan Doa Mohon Ketetapan Nikmat
“Allaahumma innii a’uuzubika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa ‘ati niqmatika wa jamii’i sakhatika”
Arti Doa Mohon Ketetapan Nikmat
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya kenikmatan dari-Mu, berubahnya (hilangnya) kesejahteraan dari-Mu, siksa-Mu yang datang dengan tiba-tiba, dan dari segala kebencian-Mu. (H.R. Muslim)”

Bacaan Doa Mohon Keselamatan Lahir Dan Batin
“Allaahumma ‘aafini fi badani, allaahumma ‘aafinii fii sam’ii, allaahumma ‘aafinii fii basarii. Allaahumma innii a’uuzubika minal kufri wal faqri, allaahumma innii a’uuzubika min ‘aazaabil qabri, laa ilaaha illaaanta.”
Arti Doa Mohon Keselamatan Lahir Dan Batin
“Ya Allah, anugerahkanlah kesehatan pada badanku. Ya Allah, anugerahkanlah keselamatan pada pendengaranku. Ya Allah, anugerahkanlah keselamatan pada penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kemiskinan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Tiada Tuhan melainkan Engkau. (H.R. Abu Daud)”

Bacaan Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang
“Allaahumma innii a’uuzubika minal hammi wal hazani wa a’uuzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’uuzubika minal jubni wal bukhli, wa a’uuzubika min galabatid daini wa qahrir rijaal.”
Arti Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut (pengecut) dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan cengkeraman orang-orang yang berkuasa. (H.R. Abu Daud)”

Bacaan Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat
“Allaahumma aslih lii diinii allazii huwa ‘ismatu amrii wa aslih lii dunyaaya allatii fiihaa ma’aasyii, wa aslih li aakhiratii allatii fiihaa ma’aadii. Waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khairin, waj’alil muta raahatan lii min kulli syarrin.”
Arti Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat
“Ya Allah, perbaikilah agamaku yang menjadi pusat urusanku, perbaikilah duniaku yang menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, dan jadikanlah kematian sebagai peristirahatanku dari setiap keburukan. (H.R. Muslim)”

Bacaan Doa Mohon Ilmu, Rezeki, dan Diterima Amal
“Allahumma innii as ‘aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqan tayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan”
Arti Doa Mohon Ilmu, Rezeki, dan Diterima Amal
“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal ibadah yang diterima. (H.R. Ibnu Majah)”

Bacaan Doa Mohon Tempat Yang Baik
“Rabii adkhilnii mudkhala sidqin wa akhrijinii mukhraja sidqin waj’al lii mil ladunka sultaanan nasiiraa”
Arti Doa Mohon Tempat Yang Baik
“Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku). (Q.S. al-Isra’ [17]:80)”

Bacaan Doa Mohon Dijauhkan Dari Malapetaka
“Rabbanaksyif ‘annal ‘azaaba innaa mu’minuuna”
Arti Doa Mohon Dijauhkan Dari Malapetaka
“Ya Tuhan kami, lenyapkanlah azab itu dari kami. Sungguh, kami akan beriman. (Q.S. ad-Dukhan [44]:12)”

Bacaan Doa Mohon Dijauhkan Dari Dengki
“Rabbanagfir lanaa wa li ikhwaaninal laziina sabaquunabil iimaani, walal taj’al fi quluubina gillal lil lazina aamanu rabbanaa innaka rauufur rahiimun.”
Arti Doa Mohon Dijauhkan Dari Dengki
“Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh, Engkau maha Penyantun, Maha Penyayang. (Q.S. al-Hasyr [59]:10)”

Bacaan Doa Mohon Petunjuk
“Rabbanaa laa tuzig quluubana ba’da iz hadaitanaa wa hab lanaa mil ladunka rahmatan, innaka antal wahhaabu.”
Arti Doa Mohon Petunjuk
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. (Q.S. Ali Imran [3]: 8)”

Bacaan Doa Mohon Kesabaran
“Rabbanaa afrig ‘alainaa sabran wa sabbit aqdaamanaa wansurnaa ‘alal qaumil kaafiriina”
Arti Doa Mohon Kesabaran
“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (Q.S. al-Baqarah [2]: 250)”

Bacaan Doa Mohon Rezeki
“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”
Arti Doa Mohon Rezeki
“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki. (Q.S. al-Maidah [7]: 114)”

Bacaan Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah
“Rabbi anzilnii munzalan mubaarakan wa anta khairul munziliina”
Arti Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah
“Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat. (Q.S. al-Mu’minun [23]: 29)”

Bacaan Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat
“Rabbij’anii muqiimas salaati wa min zurriyyatii rabbanaa wa taqabbal du’a'i”
Arti Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat
“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Q.S. Ibrahim [14]: 40)”

Bacaan Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran
“Allaahumma taqabbal taubatii wagsil haubatii wa ajib da’watii wa sabbit hujjati wa saddid lisaanii wahdi qalbi waslul sakhiimata sadrii”
Arti Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran
“Ya Allah, terimalah tobatku, hilangkanlah kekhawatiranku, kabulkanlah doaku, kokohkanlah argumentasiku, pertajamlah pembicaraanku, berikanlah petunjuk pada hatiku, dan hilangkanlah perasaan dengki dalam dadaku. (H.R. Abu Daud)”

Bacaan Doa Berlindung Dari Kelaparan Dan Pengkhianatan
“Allaahumma innii a’uuzubika minal juu’i fainnahu bi’sad daji’i, wa a’uuzubika minal khiyaanati fainnahaa bi’sal bitanati”
Arti Doa Berlindung Dari Kelaparan Dan Pengkhianatan
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelaparan. Sebab, kelaparan adalah seburuk-buruk teman tidur. Aku berlindung kepada-Mu dari pengkhianatan, karena pengkhianatan adalah seburuk-buruk kejahatan. (H.R. Ahmad)”

Bacaan Doa Berlindung Dari Musibah Berat
“Allaahumma innii a’uuzubika min jahdil balaa’i wa darakisy syaqaa’i wa suu ‘il qadaa’i wa syamaatatil a’da ‘i”
Arti Doa Berlindung Dari Musibah Berat
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari musibah yang berat, celaka yang menimpa, keputusan (qada) yang buruk, dan kejahatan para musuh. (H.R. Bukhari)”

Bacaan Doa Mohon Hati Yang Khusyuk
“Allaahumma innii a’uuzubika min ilmin laa yanfa’u wa min qalbin laa yakhsya’u wa min nafsin laa tasyba’u wa min da’watin laa yustajaabu laha. Allaahumma aati nafsii taqwaahaa fa anta khairu man zakkaahaa, anta waliyyuhaa wa maulaahaa.”
Arti Doa Mohon Hati Yang Khusyuk
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari nafsu yang tidak kenyang (puas), dan dari doa yang tidak terkabul. Ya Allah, anugerahkan kepadaku jiwa yang takwa dan bersih, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik yang membersihkan jiwa dan Engkaulah yang membimbingnya. (H.R. Muslim)”

Bacaan Doa Mohon Limpahan Rezeki Yang Halal
“Allaahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa agninii bifadlika ‘amman siwaaka”
Arti Doa Mohon Limpahan Rezeki Yang Halal
“Ya Allah, cukupilah diriku dengan kehalalan rezeki-Mu dari yang Engkau haramkan, dan cukupilah diriku dengan karunia-Mu dari meminta kepada selain-Mu. (H.R. Tirmizi)”

Bacaan Doa Mohon Ilmu, Rezeki, dan Kesehatan
“Allaahumma innii as’aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wa syifa’an min kulli daa’in”
Arti Doa Mohon Ilmu, Rezeki, dan Kesehatan
“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan penawar (kesembuhan) dari segala penyakit. (H.R. Thabrani)”

Bacaan Doa Mohon Ketetapan Iman
“Allahumma yaa muqallibal quluubi sabbit qalbii ‘ala diinika”
Arti Doa Mohon Ketetapan Iman
“Ya Allah, wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku pada agama-Mu. (H.R. Tirmizi)”

Bacaan Doa Mohon Lingkungan Yang Baik
“Rabbanaa akhrijnaa min lhaazihil qaryatiz zaalimi ahluhaa waj’al lanaa mil ladunka waliyyaw waj’al lanaa mil ladunka nasiiraa”
Arti Doa Mohon Lingkungan Yang Baik
“Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu. (Q.S. an-Nisa’ [4]:75)”

Bacaan Doa Ketika Mengagumi Ciptaan Allah
“Rabbanaa maa khalaqta haazaa baatilaa, subhaanaka faqinaa ‘azaaban naari”
Arti Doa Ketika Mengagumi Ciptaan Allah
“Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. Ali Imran [3]: 191)”

Bacaan Doa Mohon Keturunan Yang Bertakwa
“Rabbanaa hab lanaa min azwaajina wa zurriyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa”
Arti Doa Mohon Keturunan Yang Bertakwa
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (Q.S. al-Furqan [25]:74)”

Bacaan Doa Mohon Diringankan Beban
“Rabbanaa laa tuaakhiznaa in nasiinaa au akhta’naa. Rabbanaa waa laa tahmil ‘alainaa isran kamaa hamaltahuu ‘ala laziina min qablina. Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laa taaqata lana bihi, wa’fu ‘annaa wagfirlanaa warhamnaa, anta maulaanaa fansurnaa ‘alal qaumil kafiriin.”
Arti Doa Mohon Diringankan Beban
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (Q.S. al-Baqarah [2]: 286)”

Bacaan Doa Sapu Jagad
“Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanaatan wa qinaa ‘azaaban naari”
Arti Doa Sapu Jagad
“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. al-Baqarah [2]: 201)”

Bacaan Doa Agar Senantiasa Dapat Bertawakal
“Rabbanaa ‘alaika tawakkalnaa wa ilaika anabnaa wa ilaikal masiiru”
Arti Doa Agar Senantiasa Dapat Bertawakal
“Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkau kami bertawakal dan hanya kepada Engkau kami bertobat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali. (Q.S. al-Mumtahanah [60]: 4)”

Bacaan Doa Memohon Amal Diterima
“Rabbanaa taqabbal minnaa innaka antas samii’ul ‘aliimu”
Arti Doa Memohon Amal Diterima
“Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh Engkaulah yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (Q.S. al-Baqarah [2]: 12)”

Bacaan Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur
“Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa ‘alaa walidayya wa an a’mala saalihan tardaahu wa adkhilnii birahmatika fi ‘ibaadikas saalihiin”
Arti Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (Q.S. an-Naml [27]: 19)”

Bacaan Doa Memohon Keamanan Negeri dan Dijauhkan Dari Kesyirikan
“Rabbi’al haazal balada aaminaw wajnubnii wa baniyya an na’budal asnaama”
Arti Doa Memohon Keamanan Negeri dan Dijauhkan Dari Kesyirikan
“Ya Tuhan, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku agar tidak menyembah berhala. (Q.S. Ibrahim [14]: 35)”

Bacaan Doa Mohon Kelapangan Hati
“Rabbisy rahlii sadrii wa yassir lii amrii wahlul ‘ugdatan mil lisaanii yafqahuu qaulii”
Arti Doa Mohon Kelapangan Hati
“Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekauan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku. (Q.S. Thaha [20]: 25-28)”

Bacaan Doa Sebelum Wudlu
“Allaahummaghfir lii dzanbii, Wawassi lii fii daarii, wabaarik Lii fii rizqii”
Arti Doa Sebelum Wudlu
“Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku, dan berkahilah rejekiku.”

Bacaan Doa Pembuka Hati (II)
“Allaahumma nawwir qalbii binuuri hidaayatika kamaa nawwartal ardha binuuri syamsika abaadan, birahmatika yaa ar-hamar raahimin”
Arti Doa Pembuka Hati (II)
“Ya Allah, sinarilah hatiku dengan cahaya petunjuk-Mu sebagaimana Engkau telah menyinari bumi dengan cahaya matahari-Mu selama-lamanya, dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang paling penyayang”

Bacaan Doa Iftitah
“Allaahu akbar kabiiraaw wal hamdu lillaahi katsiraw wasub-haanallaahi bukrataw wa ashiila. Inni wajjahtu wajhiya lilladzi fatharas samaawaati wal-ardha, hanifam muslimaw wamaa ana minal musyrikiina. Inna shalaati wanusukii wamah yaaya wama maatii lillaahi rabbil ‘alaamiina. Lasyariika lahu wabidzaalika umirtu wa ana minal muslimiina.”
Arti Doa Iftitah
“Allah Maha Besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji bagi Allah dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Ku hadapkan muka dan hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.”

Bacaan Adzan
“Allaahu Akbar, Allaahu Akbar [2x]
Asyhadu Allaa Ilaaha ilallaah [2x]
Asyhadu anna Muhammadar Rasuulullaah [2x]
Hayya ‘alash shalaah [2x]
Hayya ‘alash falaah [2x]
Qad qaamatish shalaah [2x]
Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, laa ilaaha ilallaah”
Arti Adzan
“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar [2x]
Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah [2x]
Saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah [2x]
Marilah shalat [2x]
Marilah menuju kebahagiaan selamanya [2x]
Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tiada Tuhan selain Allah”

Bacaan Doa Niat Shalat Subuh
“Usahllii fardhash shubhi raka’aatim mustaqbilal qiblati adaan-an [makmuuman / imaaman] lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Shalat Subuh
“Saya sengaja shalat Subuh dua rakaat menghadap kiblat pada waktunya (menjadi makmum / imam) karena Allah semata.”

Bacaan Doa Niat Shalat Maghrib
“Usahllii fardhal maghribi tsalaatsa raka’aatim mustaqbilal qiblati adaan-an [makmuuman / imaaman] lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Shalat Maghrib
“Saya sengaja shalat Mahgrib tiga rakaat menghadap kiblat pada waktunya (menjadi makmum / imam) karena Allah semata.”

Bacaan Doa Niat Shalat Dhuhur
“Usahllii fardhazh dzuhri arba’a raka’aatim mustaqbilal qiblati adaan-an [makmuuman / imaaman] lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Shalat Dhuhur
“Saya sengaja shalat Dhuhur empat rakaat menghadap kiblat pada waktunya (menjadi makmum / imam) karena Allah semata.”

Bacaan Doa Akan Tidur
“Allahumma bismika ahyaa wa bismika amuut”
Arti Doa Akan Tidur
“Ya Allah dengan menyebut namaMu aku hidup dan dengan menyebut namaMu pula aku mati.”

Bacaan Doa Zakat Fitrah
“Nawaitu ‘an ukhrija zakaatal fithri ‘an nafsii fardhal lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Zakat Fitrah
“Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah pada diri saya sendiri, fardhu karena Allah Ta’ala”

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan
“Nawaitu shauma ghadin ‘an adaa-i fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Puasa Ramadhan
“Sengaja saya berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban bulan Ramadhan tahun ini karena Allah semata.”

Bacaan Doa Saat Mendengar Orang Bersin
“Yarhamukallaah”
Arti Doa Saat Mendengar Orang Bersin
“Semoga Allah merahmatimu.”

Bacaan Doa Saat Bersin
“Alhamdu lillaahi ‘alaa kulli haal”
Arti Doa Saat Bersin
“Segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan.”

Bacaan Doa Tertimpa Musibah
“Innaa lillaahi wa-innaa ilaihi raa-ji’uuna. Allaahummaajirni fii mushiibatii wakhluf lii khairam minhaa”
Arti Doa Tertimpa Musibah
“Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kami akan kembali. Ya Allah, berikanlah aku pahala dalam musibah ini, gantilah musibahku ini dengan sesuatu yang lebih baik dari padanya.”

Bacaan Doa Memohon Kesejahteraan Negeri
“Rabbij’al haaza baladan aaminan warzuq ahlahu minas samaraati man aamana minhum billaahi wal yamul aakhiri”
Arti Doa Memohon Kesejahteraan Negeri
“Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian. (Q.S. al-Baqarah [2]: 126)”

Bacaan Doa Setelah Iqamah
“Aqaamahallaahu wa-adaamahaa Waja-’alanii min shaalihi ahlihaa”
Arti Doa Setelah Iqamah
“Semoga Allah menegakkan salat ini selama-lamanya dan semoga Allah menjadikanku termasuk golongan orang-orang yang baik dalam mengerjakannya.”

Bacaan Wirid
“Astaghifrullaahal ‘azhiim, Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika wasyukrika wahusni ‘ibaadatikaa
Ilaahi yaa Rabii maulana : Subhaanallaah (33x), Alhamdulillaah (33x), Allaahu Akbar (33x).
Allahu Akbaru Kabiraa walhamdu lillahi katsira
Wa subhaanallaahi bukratan wa ashiilaa
La ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lah
Lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyi wa yumiitu
Wa huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir”
Arti Wirid
“Aku mohon ampun kepada Allah, Ya Allah, aku mohon pertolongan agar dapat mengingat-Mu selamanya, bersyukur pada nikmat-Mu, dan beribadah sebaik-baiknya kepada-Mu.
Ya Allah, ya Tuhanku yang menguasai kami : Maha Suci Allah (33x), Segala puji bagi Allah (33x), Allah Maha Agung (33x)
Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya
Dan puji-pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya
Dan Maha Suci Allah siang dan malam
Tiada Tuhan melainkan Allah dan tiada yang menyekutukan-Nya, kepunyaan-Nya kerajaan dan segala puji
Yang menghidupkan dan mematikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Bacaan Doa Pembuka Hati (I)
“Yaa fattaahu yaa ‘aliim, yaa allaahu yaa’azhiim, rabbiftah quluubanaa futuuhal ‘arifin”
Arti Doa Pembuka Hati (I)
“Wahai Dzat yang Maha Pembuka dan Maha Mengetahui, wahai Allah Dzat yang Maha Agung, bukalah pintu hatiku dengan pembukaan orang-orang yang berilmu pengetahuan.”

Bacaan Iqamah
“Allaahu Akbar, Allaahu Akbar
Asyhadu Alla Ilaaha ilallaah
Asyhadu anna Muhammadar Rassulullaah
Hayya ‘alash shalaah
Hayya ‘alash falaah
Qad qaamatish shalaah [2x]
Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, laa ilaaha ilallaah”
Arti Iqamah
“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar
Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah
Saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah
Marilah shalat
Marilah menuju kebahagiaan selamanya
Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tiada Tuhan selain Allah”

Bacaan Doa Niat Wudhu
“Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaaffi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Wudhu
“Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah semata.”

Bacaan Doa Niat Shalat Isya
“Usahllii fardhal ‘isyaa-i arba’a raka’aatim mustaqbilal qiblati adaan-an [makmuuman / imaaman] lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Shalat Isya
“Saya sengaja shalat Isya empat rakaat menghadap kiblat pada waktunya (menjadi makmum / imam) karena Allah semata.”

Bacaan Doa Niat Shalat Ashar
“Usahllii fardhal ‘ashri arba’a raka’aatim mustaqbilal qiblati adaan-an [makmuuman / imaaman] lillaahi ta’aalaa”
Arti Doa Niat Shalat Ashar
“Saya sengaja shalat Ashar empat rakaat menghadap kiblat pada waktunya (menjadi makmum / imam) karena Allah semata.”

Bacaan Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akhirat
“Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa ‘adzaa ban naar”
Arti Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akhirat
“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.”

Bacaan Doa Selesai Belajar
“Allaahumma inni astaudi’uka maa ‘allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajatd ilaihi walaa tansaniihi yaa rabbal ‘aalamiin”
Arti Doa Selesai Belajar
“Ya Allah, sesungguhnya aku menitipkan kepadaMu apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah kepadaku pada waktu aku membutuhkannya dan janganlah Engkau jadikan aku lupa padanya, wahai Tuhan Semesta Alam.”

Bacaan Doa Berbuka Puasa
“Allahumma laka shumtu wa bika aamantu, wa ‘alaa rizqika afthartu, dzahabazh zhama-u, wabtallatil ‘uruuqu wa utsbital ajru insyaa allaah”
Arti Doa Berbuka Puasa
“Ya Allah, karenaMu aku berpuasa dan hanya kepada-Mu saya beriman dan dengan rezeki-Mu saya berbuka, dahaga telah lenyap dan urat-urat telah basah (segar) serta mudah-mudahan pahalanya ditetapkan.”

Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua
“Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”
Arti Doa Untuk Kedua Orang Tua
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka telah memelihara / mendidikku sewaktu aku kecil.”

Bacaan Doa Untuk Menjawab Orang Bersin
“Yahdiikumullaahu wayushlihu baalakum”
Arti Doa Untuk Menjawab Orang Bersin
“Semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan memperbaiki keadaanmu.”

Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit
“Yaa rabban naas, adzhibil ba’sa, isyfi antasy syaahii, laa syifaa-a illaa syifaauka, syifaa-an laa yughaadiru saqaman”
Arti Doa Menjenguk Orang Sakit
“Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.”

Bacaan Doa Ketika Ada Petir
“Allaahumma laa taqtulnaa bighadhaabika walaa tuhliknaa bi’adzaabika wa ‘aafinaa qabla dzaalik”
Arti Doa Ketika Ada Petir
“Ya Allah, janganlah Engkau membunuh kami dengan kemarahanMu, janganlah pula membinasakan kami dengan siksaanMu, serta selamatkanlah kami sebelum itu (terjadi).”

Bacaan Doa Saat Hujan Reda
“Muthimaa bifadhlillaahi warahmatih”
Arti Doa Saat Hujan Reda
“Tercurahnya hujan pada kami adalah berkah rahmat dan karunia-Nya.”

Bacaan Doa Jatuh Dari Kendaraan
“Bismillaahir rahmaanir rahiim”
Arti Doa Jatuh Dari Kendaraan
“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

Bacaan Doa Mohon Kecerdasan Berpikir
“Allaahumma alhimnii rusydii waqinii syarri nafsii”
Arti Doa Mohon Kecerdasan Berpikir
“Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku.”

Bacaan Doa Menuntut Ilmu
“Allaahumma akhrijnaa min zhulumaatil wahmi, wa-akrimnaa binuuril fahmi, waftah’alainaa bi ma’rifatik, wasahhii lanaa abwaaba fadhlika yaa arhamar raahimiin”
Arti Doa Menuntut Ilmu
“Ya Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka, muliakanlah kami dengan cahaya kefahaman, bukakanlah kepada kami makrifatMu, dan mudahkanlah untuk kami dalam menggapai pintu-pintu anugerahMu, wahai Dzat yang paling penyayang.”

Bacaan Doa Pulang Ke Rumah
“Bismillaahi walajnaa, wabismillaahi kharajnaa, wa’alaa rabbinaa tawakkalnaa”
Arti Doa Pulang Ke Rumah
“Dengan menyebut nama Allah aku masuk ke rumah, dengan nama Allah pula aku keluar rumah, dan kepada Allah pula aku berserah diri.”

Bacaan Doa Sesudah Makan
“Alhamdulillaahil ladzii ath’amanaa wa saqaanaawaja’alanaa muslimin”
Arti Doa Sesudah Makan
“Segala puji bagi Allah yang telah memberi kami makan dan minum serta menjadikan kami seorang muslim.”

Bacaan Doa Sesudah Iqamah
“Aqaamahallaahu wa-adaamahaa waja-’alanii min shaalihi ahlihaa”
Arti Doa Sesudah Iqamah
“Semoga Allah menegakkan shalat ini selama-lamanya dan semoga Allah menjadikanku termasuk golongan orang-orang yang baik dalam mengerjakannya.”

Bacaan Doa Saat Masuk Ke Masjid
“Bismillaah, allaahummaafiah lii abwaaba rahmatik”
Arti Doa Saat Masuk Ke Masjid
“Dengan nama Allah, Ya Allah, bukakanlah untukku pintu-pintu rahmatMu.”

Bacaan Doa Keluar Kamar Mandi
“Alhamdulillaahil ladzi adzhaba ‘annil adzaawa ‘aafaanii”
Arti Doa Keluar Kamar Mandi
“Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.”

Bacaan Doa Memakai Pakaian
“Allaahumma innii as-aluka min khairihi wa Khairimaa huwa lahu, wa-a’uudzubika min Syarrihi wasyarrimaa huwa lah”
Arti Doa Memakai Pakaian
“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu dari kebaikan pakaian ini dan kebaikan sesuatu yang ada padanya. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan sesuatu yang ada padanya.”

Bacaan Doa Bangun Tidur
“Alhamdulillaahil ladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa-ilaihin nusyuur”
Arti Doa Bangun Tidur
“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami dimatikan dan kepada-Nya kami akan kembali.”

Bacaan Doa Setelah Wudhu
“Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna mUhammadan ‘abduhu wa Rasuuluhu. Allahumma j’alnii minat tawwabiina, waj’alnii minal mutathahiriina waj’alnii min ‘ibaadikash shalihiina.”
Arti Doa Setelah Wudhu
“Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukanNya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ahli bertobat, jadikanlah aku orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang saleh.”

Bacaan Doa Saat Hujan Turun
“Allaahumma shayyiban naafi’an”
Arti Doa Saat Hujan Turun
“Ya Allah, semoga hujan ini membawa kesuburan dan kemanfaatan.”

Bacaan Doa Saat Terkejut
“Laa ilaaha ilallaah”
Arti Doa Saat Terkejut
“Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah.”

Bacaan Doa Memohon Ilmu Bermanfaat
“Allaahummanfa’nii bimaa ‘allamtanii, wa’allimnii maayanfa’unii, wazidnii ilman, walhamdu lillaahi ‘alaa kulli haal, wa a’uudzu billaahi min ‘adzaabin naar”
Arti Doa Memohon Ilmu Bermanfaat
“Ya Allah, berikanlah kemanfaatan ilmu untukku apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan ajarkanlah aku ilmu yang dapat memberi manfaat bagiku serta tambahkanlah ilmu untukku, segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan dan saya berlindung kepadaMu dari siksa api neraka.”

Bacaan Doa Naik Kendaraan
“Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun”
Arti Doa Naik Kendaraan
“Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini bagi kami, padahal kami tidak kuasa mengendalikannya, dan kepada Allah kami akan kembali.”

Bacaan Doa Keluar Rumah
“Bismilaahi tawakkaltu ‘alallaahi walaa haula walaa quwwata ilaa billaah”
Arti Doa Keluar Rumah
“Dengan menyebut nama Allah, aku berserah diri kepada Allah SWT. Dan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah semata.”

Bacaan Doa Sebelum Makan
“Bismillaahir rahmaanir rahiim. Allaahumma baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa ‘adzaaban naar.”
Arti Doa Sebelum Makan
“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.”

Bacaan Doa Saat Keluar Masjid
“Bismillaah, allaahumma innii as-aluka min fadhlik”
Arti Doa Saat Keluar Masjid
“Dengan nama Allah, Ya Allah sesungguhnya aku mohon anugerahMu.”

Bacaan Doa Saat Bercermin
“Alhamdulillaah, allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqu”
Arti Doa Saat Bercermin
“Segala puji bagi Allah, Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah tubuhku maka perindahlah pula akhlakku.”

Bacaan Doa Melepas Pakaian
“Bismillaahil ladzii laa ilaaha ilaa huwa”
Arti Doa Melepas Pakaian
“Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain Dia.”

Sumber: kumpulandoa.com





BERBAGI DENGAN SATU KLIK!!!
"Kumpulan Do'a Harian Lengkap"
Silahkan Share/bagikan kepada sahabat Anda Insya Allah bermanfaat.





Enter your email address:

Terima kasih telah berlangganan

Delivered by FeedBurner




"ARTIKEL MOTIVASI LAINNYA 0 Responses to "Kumpulan Do'a Harian Lengkap"


Bantu Like Facebook kita, 
Untuk Suport Artikel Cerita Motivasi Selanjutnya. 
Terima Kasih...
 

Categories: motivasion story(2410), cerita dan artikel islami(2311), sedih dan mengharukan(261), ceritapenuh hikmah(2011), tentang motivasi(30123), kisahcerita inspirasi(2711),artikelkisah teladan( 2311 ), lucucerita humor( 1200 ), cerita dongeng motivasi( 701 ), cerita artikel pendek motivasi ( 1011 ), artikel cerita motivasi kerja ( 2411 ),islami cerita motivasi islam ( 313),kisah artikel motivasi(202),artikel islam motivasi(700),artikel cerita islam(201),artikel kesehatan hidup,artikel kisah teladan islam(284),artikel informasi kesehatan(212),cerita artikel sejarah motivasi (2011),kumpulan artikel cerita motivasi(91), artikel mengharukan penuh hikmah dan menginspirasi(4212),mengharukan cerita cinta(450),kisah cerita motivasi cinta (591),semua kumpulan puisi(3011),puisi cinta islam(57),puisi artikel motivasi(2012), motivasi puisi(2011),mengharukan puisi islam(201),inspirasi hidupnya (291),artikel baru,islami terbaru kisah(202),artikel motivasi cerita islami(601),motifasi cerita motivasi(301),hidup islam penyemangat(211),kisah artikel motivasi islam(560),cerita artikel islami memotivasi kehidupan(712),artikel cerita motivasi islami terbaru (101),artikel artikelmotivasi islam terbaru(851),motivasi cerita (2411),cerita artikel islami(2311),sedih cerita mengharukan(261),ceritapenuh hikmah (2011),kisahcerita inspirasi(2711),artikelkisah teladan(2311),lucucerita humor (1200),cerita dongeng motivasi(701),cerita artikel pendek motivasi (1011),artikel cerita motivasi kerja(2411),islami cerita motivasi islam(313),kisah artikel motivasi(202),artikel islammotivasi(700),artikel cerita islam(201),artikel kesehatan hidup,artikel kisah teladan islam (284),artikelinformasi kesehatan (212),ceritaartikel sejarah motivasi(2011),kumpulanartikel cerita motivasi(91), artikelmengharukan penuh hikmah dan menginspirasi(4212),mengharukan cerita cinta (450),kisah cerita motivasi cinta(591),semua kumpulan puisi(3011),puisi cinta islam,puisi artikelmotivasi(2012),kisah motivasi hidup(6),kisah-kisah menyedihkan(80),kisah sedih indonesia(500),ayoo indonesia bisa(301), indonesia motivasi(60),kristen tak ado motiasi(4), motivasi kristen musnah(7), artikel yesuc motivasi(0),artikel motivsi yecus musnah(1), motivasi puisi (2011),mengharukan puisi islam(201),inspirasi hidupnya (291),artikel baru,islami terbaru kisah(202),artikel motvasi cerita islami(601),motifasi cerita motivasi (301),hidup islampenyemangat(211),kisah artikelmotivasi islam (560),ceritaartikel islami memotivasi kehidupan (712),artikel cerita motivasi islami terbaru (101),artikel artikelmotivasi islam terbaru (851),resense.com(4500)motivatori indonesia(799)islam indonesia(2222)islam agama indonesia(990)non-islam agama kafir(543)buku islam(791)islamic ebook(708)coleksion motivasi(432)motivator-motivator indo(532)kumpulan ebook artikel islam(221)bidadari surgawi(50)Kata-Kata Bijak Kehidupn(6701),Artikel motivasi islami(6000) ,kegagalan(942),LANGKAH LANGKAH MENUJU SUKSES DALAM BELAJAR(1222), jadi mantu orang kaya(1),artikel(39124), cerita tentang cita cita(25), 100 kisah renungan singkat(1),Ibu ku istri ku(1),artikel tentang harapan(45),qoryah thoyyibah(3),cara mewujudkan impian(1),kata ulang tahun motiVaSI(2),KESABARAN(3532),kata tenangkan pikiran(1),Memotivasi orang yang kehilangan ayahnya(1),cerita mengharukan(176),pribadi yang disukai(39),kata mutiara ultah(48),bersyukur(5325),kata bijak malam ini(1),kumpulan kisah|cerpen sedih dan mengharukan (1),cerita motivasi islam (817),kisah hikmah seorang ayah (1), hikmad dibalik musibah (2),cerita tentang keikhlasan(29),Tantangan(533),dampak positif dan negatif dari mitos (1)kumpulan cerita motivas(6500),Tokoh Ulama Islam|Kata-Kata Mutiara Memotivasi|Kata-Kata Mutiara Penuh Hikmah|Kata-Kata Mutiara Menginspirasi|Kata-Kata Mutiara Islami|Kata-Kata Mutiara Dari Para Tokoh|Kata-Kata Mutiara Mengharukan|Kata Motivasi Kehidupan|Kata Motivasi Menginspirasi|Kata Motivasi|Penuh Hikmah|Kata Motivasi Islam.
www.florencefoto.com | Berbagi Cerita Motivasi - Artikel Motivasi >>Blogger.com >>Google.com >>Yahoo.com >>Bing.comReturn to top of page